Saturday, September 20, 2008

Banjir Ganache.....

Akhir pekan ini Dapur Pochopa benar-benar banjir ganache secara peminat cake Dapur Pochopa maunya cake yang pakai ganache.

Pertama order mendadak dari bu Uning untuk Adib dan Izhar yg ulang tahun hari itu. Request-nya tiramisu tapi sayang di rumah sedang gak ada bahan tiramisu, aku cuma punya stok untuk buat triple choco cake. Jadi akhirnya diputuskan triple choco cake saja. Hiasana bintang dan strawberry supaya tidak berkesan "suram dan dingin"





Kemudian si cantik Mylsha yang ulang tahun pertama. Mbak Windy pernah icip-icip triple choco cake Thomas-nya Arsa, jadi mbak Windy pesen triple choco cake juga. Cuma ada tambahan binatang-binatang soalnya si cantik yg ulang tahun suka binatang. Jadi dibuatlah seperti jalan kemudian di pinggir jalan ada binatang-binatang. Maunya seperti di taman safari. Sayang di rumah gak ada persediaan mainan mobil-mobilan. Maaf ya mbak jadi kurang lengkap tema ke taman safari-nya.




Kemudian yang lumayan menguras tenaga (plue 1 mikser yg jebol karena dipakai untuk mengaduk ganache) adalah triple choco cake pesanan Dera untuk Lovingmom. Ukurannya 30 x 30 tapi minta 3 lapis (biasanya ala Dapur Pochopa hanya 2 lapis cake) dan full ganache. Untuk ganache-nya saja sudah lebih dari 4 kilo jadi bisa dibayangkan beratnya cake.
Di bagian atas di tempel edible foto yang isinya foto para loving mom di huruf M dan putra-putri cantik mereka di huruf L.




Kemudian di sekeliling cake ditempel logo Lovingmom.


Di bulan puasa ini, Lovingmom sekaligus ingin berbagi bahagia dengan anak-anak lain yang sakit, jadi dibuatlah cupcake coklat dengan topping ganache. Asli cuma ganache tanpa tambahan hiasan apa-apa karena anak-anak yg sakit banyak pantangan makanan (semoga coklat tidak termasuk di dalamnya).

Untuk para pemesan Dapur Pochopa, semoga puas dengan produk cake-nya ya. Kalau ada saran atau kritik sampaikan saja lewat e-mail, sms atau YM. Ditunggu lho responnya.

No comments: