Sunday, March 21, 2010

Chuggington for Marvel

Sebetulnya malu euy mem-posting cake pesenan kali ini, soalnya masih berantakan abis :(
Tetapi untuk catatan dan mungkin ada kritik dari teman-teman sekalian aku posting aja cake dengan figurine Chuggington ini.


Awalnya Tiesmin udah menghubungi aku via YM sejak jaman dahulu kalau hehehe gak ding sejak februari deh. Cuma waktunya sering gak tepat. Sampai akhirnya pas aku mau ke Bandung baru di pastikan cake-nya mau apa. Waktu itu aku sok yakin aja bisa minta tolong ke Niken untuk membuat figurinnya, seperti saat aku minta dia membuat figurin Finley. Tetapi ternyata rencana berubah total saat Niken membalas sms-ku kalau dia tidak bisa membuatkan figurin Chuggington karena liburan. Ihiks...langsung setress lah diriku ini memikirkan apakah aku bisa membuat figurin chuggington, di tambah lagi 3 malam ada di Bandung yg membuatku tidak bisa mengakses internet dengan leluasa.
Akhirnya hari yg ditunggu tiba juga, mau tidak mau aku harus membuat figurin chuggington karena aku sudah berjanji pada Tiesmin.




Untuk cake seperti biasa, sponge cake moist rasa coklat yang diberi fillinf coklat ganache dan seluruh permukaan cake di cover lagi dengan ganache.

Untuk figurin chuggington aku gunakan brownies kukus coklat yang nyoklat banget, ada choco chip dan coklat rasa capuccino yang baru aku coba. Brownies kukus-nya dibentuk menjadi seperti mobil kemudian aku tutup/lapisi dengan coklat modeling.

Mengerjakannya ternyata harus konsentrasi tinggi euy. Wilson bisa aku selesaikan siang hari saat Ivan tidur dan Nadya sekolah. Sedangkan Brewster dan Koko aku kerjakan mulai jam 2 pagi sampai jam 5 pagi saat seisi rumah terlelap. Bukannya aku sok rajin ya tapi emang kerjaan belum selesai dan pas Ivan bangun untuk minum susu. Jadinya ya udah mumpung semuanya pada tidur aku bisa membuat figurinnya dengan penuh konsentrasi.

Komentarnya Nadya ;
Wilsonnya bagus, Kokonya hidungnya ketinggian dan aneh, Brewsternya gak kelihatan mulutnya.

Komentarnya Tiesmin selaku pemesan bisa dilihat di sini

Tapi 1 hal yang pasti, aku bisa memaksa diriku sendiri untuk mengerjakan hal yang sebelumnya tidak pernah aku bayangkan dan selalu aku takutkan. Yessss alhamdulillah.

Begitu dulu ya laporannya.

1 comment:

Anonymous said...

ponakanku seneng banget karakter chuggington.... keren banget bu....:)