Wednesday, March 31, 2010

Ulang tahun Azzahra

Hari Sabtu yg lalu kami sekeluarga di undang sama teman masa kecilku (temen SD hehehe) untuk syukuran ulang tahun putrinya, Azzahra.

Selain mengundang sang teman pesan cake ulang tahun. Bundanya ingin cake yang simple saja. Jadi aku sodori gambar-gambar dari bukunya Wilton dan bunda-nya Zahra memilih model seperti ini yang ada di buku Wilton thn 2007.

Bedanya di Wilton menggunakan fondant sedangkan aku pakai buttercream. Maksud hati mau pakai whipped cream tetapi tetap gak yakin bisa bertahan karena kondisi AC mobil moody banget dan undangannya jam 4 sore jadi aku harus berangkat di siang hari yg menurutku cukup terik.




Jadi akhirnya aku buat aja cake coklat 3 tingkat dengan lilin besar tetapi aku tempelin warna-warni dengan cokalt modeling supaya sesuai dengan permintaan sang bunda yang ingin lilinnya 1 saja dan besar tetapi warna-warni.


Nadya dan Ivan tidak terlalu antusias mungkin karena jam 2 siang kami berangkat dari rumah dan jam segitu adalah jam tidur siangnya anak-anak. Jadi mereka tidur di mobil dan bangun pas sampai di tempat di Bintaro. Karena baru bangun tidur jadi "nyawanya" belum sampai semuanya ke tubuh jadinya ya gitu deh mood-nya untuk ikutan menyanyi gak ada :(


Karena bakul kue diundang maka hadiahnya bikinin kue aja deh. Tema-nya under the sea karena masih berusaha melemaskan jari-jari tangan untuk membentuk figurine dari coklat modeling.



Supaya cepat pengerjaannya cake coklat-nya di icing menggungkan whipped cream kemudian setelah itu baru di tempel dengan berbagai macam figurine hewan laut.



Komentarnya Nadya :
Kok ukuran whale-nya sama dengan clown fish ?


No comments: