Sunday, May 30, 2010

Under The Sea Cakes

Hari Sabtu kemarin pas ada pesanan cake dengan tema yang sama. Tema yang lucu yang membuatku senang dan gembira membuatnya :)

Yang pertama repeat order bundanya Faiz. Maaf ya tahun lalu tidak bisa membuatkan cake karena ada keperluan.
Untuk tahun ini request-nya cake strawberry (karena Faiz suka banget sama buah strawberry) di hias dengan ikan paus yang main hide and seek dengan 10 ikan kecil yg warna-warni. Karena saat ini bundanya sedang bercerita tentang ikan besar dan 10 ikan kecil warna-warni.


Jadi aku buat cake vanilla yang diberi filling cincangan strawberry dan whippcream, kemudian cake di tutup dengan whippcream.
Hiasannya aku buat dari coklat modeling. Ada 1 ikan ukuran besar dan 10 buah ikan kecil warna-warni. Ceritanya si ikan kecil sembunyi di balik terumbu karang.

Alhamdulillah Faiz dan bundanya puas. Faiz suka dengan desainnya karena mengingatkannya akan cerita sang bunda dan sang bunda puas juga karena yang selama ini hanya cerita di atas buku jadi tertuang di atas cake ulang tahun.

Alhamdulillah...senang banget kalau kue buatanku bisa membuat bahagia.


Nah di hari yang sama bundanya Dinda juga pesan birthday cake bentuk heart dengan tema under the sea juga. Ini repeat order dari tahun lalu lho. Makasih banyak ya bundanya Dinda.

Sebetulnya niatnya mau dengan edible foto, tetapi sayang banget, kalau sudah 1 hari sebelumnya dan hari libur aku tidak bisa memenuhi karena artinya harus pesan edible ke bakulers yang jauh dari rumah, harus tambah ongkos kirim kilat dan ongkos deg-deg-an kalau edible foto gak sampai pada waktunya, jadi nanti jatuhnya mahal banget. Kemudian ganti dengan figurin princess wahhh ternyata baru sehari sebelumnya figurin princess-ku yang cantik-cantik sudah aku manfaatkan untuk Kekey. Setelah melihat-lihat etalaseku ini akhirnya di putuskan untuk cake under the sea dengan figurin Nemo dan kawan-kawan. Karena bundanya Faiz sudah pesan under the sea juga untuk hari yang sama jadi aku sanggupi untuk membuatkan birthday cake untuk Dinda. Alhamdulillah...jadi bisa mengerjakan 1 hal yang sama untuk 2 cake yang berbeda.

Yang agak memakan waktu adalah membaut figurin terumbu karang dan ikan-ikannya. Tapi alhamdulillah karena mengerjakan dengan hati riang dan senang membuat figurin dengan coklat modeling terasa menyenangkan.

Bahkan saking asyiknya menempel hiasan terumbu karang di cake-nya Faiz ternyata aku baru sadar kalau hiasan untuk cake-nya Dinda kurang. Jadi begitu nge-drop birthday cake-nya Faiz aku langsung melesat pulang ke rumah untuk membuat terumbu karang lagi yang harus di apsang di cake-nya Dinda.


Akhirnya selesai juga hisan terumbu karang untuk cake-nya Dinda.
Semua hiasan di situ bisa dimakan, terbuat dari coklat.
Kalau cake-nya Dinda pakai cake coklat yang di beri filling ganache. Kemudian di tutup dengan whippcream.





No comments: