Tuesday, June 22, 2010

Update blog

Sudah lama tidak update karena memang tidak banyak yang dikerjakan untuk Dapur Pochopa. Sudah ada komitmen untuk menguji coba resep-resep untuk acara Koki Kecil jadi untuk saat ini Dapur Pochopa agak mengurangi kegiatan. Soalnya sudah diingatkan dengan produsernya supaya aku bisa atur waktu dan tidak ada alasan gak bisa uji coba resep karena dapur pochopa ngebul terus. Sungguh suatu tantangan.

Untuk kali ini hanya ingin menampilkan hasil karya dari Dapur Pochopa. Semoga bisa dijadikan referensi kalau ingin pesan ke Dapur Pochopa.


Japanese Cheese Cake dengan edible foto bintang Korea ini ada ceritanya yang seru.
Edible foto aku pesan di Ina dengan pertimbangan malam minggu itu kita mau makan di Bebek Kawi. Eh kok ya ndilalah di Bebek Kawi-nya malam itu tidak ada. Jadi kita melanjutkan perjalanan saja menyusuri jl. Fatmawati menuju ke Pondok Labu. Kok ya ndilalah hari itu jalan tol Bintaro tergenang air alias banjir jadinya jl. Fatmawati pamer paha (padat merayap tanpa harapan). Ihiks... benar-benar tanpa harapan. 1 jam hanya bergerak 50 meter. Akhirnya di putuskan untuk berhenti/belok kanan dan makan malam seadanya di warung tenda di situ.

Karena keadaan itu aku baru sampai di rumah Ina jam 10 malam dan baru sampai di rumah jam 11 malam, padahal aku harus membaut JCC yang memanggangnya saja perlu waktu 90 menit. Hiyaaaa....

Oh iya dengan edible fotonya ternyata juga bermasalah karena ternyata Ina tidak bisa nge-print tulisan font Korea itu dan Ina sudah ngabarin lewat email. Cuma sayang aku sudah sign out dari email sejak jam 2 siang dan keliling kota sampai malam sedangkan hp-ku tidak bisa menerima email (gaptek dan males). Akhirnya sms-sms-an sama Ina dan pemesan tentang font huruf Korea itu. Alhamdulillah akhirnya beres juga. Terima kasih banyak Ina (telat banget nih bilang makasihnya).

Alhamdulillah jam 2 dini hari aku sudah selesai baking dan JCC diangin-angin sebentar supaya bisa di hias. Baru jam 5 pagi JCC aku hias dan segera masuk ke kulkas. Jam 7 pagi kurir ADA sudah datang dan mengambil cake untuk diantar ke Cileungsi.

Alhamdulillah yang pesan puas dengan hasilnya dan rasanya,..

Terima kasih ya sudah pesan ke Dapur Pochopa.



Nah kalau figurin Lightning McQueen ini adalah lempar order dari Lian.
Figurinnya aku pakai cokalt modeling. Keunggulannya, aku tidak perlu pakai pewarna merah yang ngejreng karena aku sudah menggunakan coklat berwarna merah dari Collata. Jadinya sederhana sekali kan..meringankan kerja bakul kue :)

Di samping itu rasanya berbeda dengan fondant. Meskipun manis tetapi ada bedanya antara coklat dengan fondant.


Oh iya tidak lupa juga coklat lolipop dengan gambar McQueen ikut dipesan.


Kalau cake ini black forest dengan nuansa biru untuk acara akikahan seorang teman.


1 comment:

Tuti Panggoa said...

Dear Mbak Rina...mau tanya cara bikin figurine carsnya...utk satu figurine kira@ brp gm?ada foto step by stepnya ?tfs....

salam manis