Saturday, December 13, 2008

Parade birthday cake dan cupcake

Di sini ada beberapa foto cake yang sebetulnya sudah lama tapi baru sempat di upload sekarang. Sebelumnya juga sudah di upload tapi di facebook. Maklum sang bakul nya lagi keranjingan facebook nih ;)


Cake coklat ini special request dari Gerda. Salah satu milister LM yang kesengsem sama coklat ganache-nya Dapur Pochopa. Dipesan untuk 5th anniversary Gerda dan suami.
Desain yang dibuat seromantis mungkin ini semoga bisa menambah kemeriahan suasana pernikahan Gerda ;)


Di bagian tengah cake itu adalah kotak bentuk heart yang terbuat dari coklat. Di salam kotak itu ada selembar edible image bertuliskan 5th wedding anniversary. Sekedar ide aja, kalau ada acara surprise lamaran atau lamaran beneran mungkin akan lucu kalau di isi cincin.



Kemudian cupcake coklat dengan topping ganache dan hiasan dari coklat ini adalah sedikit dari 150 buah cupcake pesanan mbak Deffi yang mengadakan syukuran sekalian ulang tahun 2 putra/putrinya dan acara buka puasa bersama (puasa Arafah) di yayasan Nurul Amanah di Srengseng Sawah. Maaf mbak gambarnya blur. Gambarnya diambil last minute sebelum diantar. Yang ngantar mas Tras dan disitulah ada sedikit miss-understanding yg di sebabkan oleh GPS.




Zoo cake di atas masih pesanan mbak Deffi. Merupakan 1 dari 2 cake triple chocolate cake yang dipesan. 1 buah hanya berhias strawberry dan tidak sempat difoto. Desain mendadak ini dibuat karena pesanan edible foto yang dikirim tgl 6 dan harusnya sampai tanggal 7 dan langsung digunakan untuk cake ini ternyata belum datang juga tgl 7 sampai jam 4 sore. Akhirnya diputuskan cake tidak menggunakan edible. Pas lihat lemari ada lilin bentuk binatang langsung tercipta zoo cake ini.
Untuk mbak Deffi maaf kalau desain cake ini tidak sesuai dengan permintaan.

NB : Edible image baru datang tgl 8. Arggghhhh padahal pakai YES dari Tiki JNE lho tp ternyata baru 2 hari sampai. Sungguh tidak dapat dipercaya YES-nya Tiki JNE.



Cupcake pesanan mendadak mbak Susi. Ada 45 cupcake yang terbagi jadi 2, untuk anak laki-laki pakai gambar ben 10 dan anak perempuan pakai gambar princess. Yang terfoto hanya serangkaian cupcake dengan gambar princess.



Nah kalau yg ini juga superduper mendadak secara tetangga sebelah rumah ;) Mbak Uning telpon sore hari dan berharap malam sudah jadi. Wah sayang aku ada acara jadi cake-nya baru aku kerjakan malam dan setelah sholat subuh baru meneruskan menghias.
Mbak Uning cuma request cake aja buat sarapan, pakai ganache, ukurannya 15 x 15 cm aja tapi 2 buah cake. Strawberry sudah disediakan mbak Uning jadi aku tinggal bikin cake dan ganache-nya kemudian merangkai jadi 2 buah cake seperti itu dan diantar jam 5.30 pagi.

No comments: