Thursday, December 25, 2008

Cupcake-nya Orang IT

Mbak Windy mamanya Mylsha kerja di bidang Teknologi Informasi trus kepingin dibuatin cupcake dengan hiasan komputer.
Awalnya aku desain buat laptop dari fondant yang ditutup dengan edible foto. Edible foto-nya sudah jadi trus tinggal buat fondant-nya. Percobaan bikin laptop-nya sukses cuma menurutku kurang tipis lapisan fondant-nya. Bahkan mas Tras bilang lebih cocok disebut sofa daripada laptop hehehe.
Kemudian mas Tras usul supaya buat model desktop aja, jadi ada CPU, monitor CRT dan keyboard. CPU dan monitor bisa dibuta tebal trus untuk keyboard-nya dilapis sama coklat aja. Wahhh ide cemerlang. Cuma berhubung Iceu (asisten mbak Uning bagian per-edible-an) juga sedang tinggi load-nya jadi aku bantu (eh mas Tras ding yg membantu aku) mencari gambar CPU, monitor dan keyboard yang nantinya tinggal di print aja sama Iceu.
Hasilnya seperti yg di bawah ini.
Berhubung cuaca sedang tidak bersahabat dengan fondant (setiap hari hujan menyebabkan udara sangat lembab, padahal fondant membutuhkan suasana yang kering) jadi banyak yang miring. Pas berangkat mengantar cupcake ini ke daerah Kuningan ada sebagian yang akhirnya aku bantu dengan menancapkan tusuk gigi supaya topper-nya tidak roboh.
Buat mbak Windy terima kasih ya sudah order lagi ke dapur pochopa. Semoga cocok dengan rasa dan desainnya.




No comments: